Berbagai tutorial mudah dan gratis mengenai Game, Grafis, Widget dan Coding

Kelebihan dan Kekurangan PHP

Kelebihan dan Kekurangan PHP

Baca dulu: Pengertian dan Sejarah PHP
PHP merupakan aplikasi open source dan biasa digunakan sebagai server side scripting. Open source berarti semua orang boleh mengostumisasi dan mengembangkannya secara bebas dan gratis. Silakan simak keunggulan PHP berikut ini:

1.  Gratis
Apa yang membuat PHP begitu berkembang sangat pesat?? hingga jutaan domain menggunakan PHP, begitu populernya PHP?? Jawabannya adalah karena PHP itu gratis. Saya sendiri menyukai bahasa yang satu ini selain mudah juga karena gratis.

2.  Cross platform
Artinya dapat di gunakan di berbagai sistem operasi, mulai dari linux, windows, mac os dan os yang lain.

3.  Mendukung banyak database
PHP telah mendukung banyak database, ini mengapa banyak developer web menggunakan PHP Adabas D Adabas D, dBase dBase, Empress Empress, FilePro (read-only) FilePro (read-only) Hyperwave, IBM DB2, Informix, Ingres, InterBase, FrontBase mSQL, Direct MS-SQL, MySQL MySQL, ODBC, Oracle (OCI7 and OCI8), Ovrimos, PostgreSQL SQLite, Solid, Sybase, Velocis, Unix dbm.

4.  On The Fly
PHP sudah mendukung on the fly, artinya dengan php anda dapat membuat document ext, Word, Excel, PDF, menciptakan image dan flash, juga menciptakan file-file seperti zip, XML, dan banyak lagi.

Kelemahan / Kekurangan PHP :

1. kurang baik dalam memisahkan/membedakan antara tampilan dengan logik (walau penggunaan template dapat memperbaikinya).
2. PHP memiliki kelemahan tingkat keamanan yang kurang apabila programmer tidak jeli/teliti dalam melakukan pemrograman dan kurang memperhatikan isu dan konfigurasi PHP.
3. Kode PHP dapat dibaca dan dikembangkan semua orang, dan kompilasi hanya dapat dilakukan dengan tool yang mahal dari Zend ($2000).

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari PHP. Jangan lupa untuk melihat artikel terkait dibawah. Terima kasih.

1 komentar: