Berbagai tutorial mudah dan gratis mengenai Game, Grafis, Widget dan Coding

Pengertian dan Sejarah PHP

Pengertian dan Sejarah PHP

PHP pertama kali di buat oleh Rasmus Lordref pada 1995. Saat itu dia ingin mengetahui jumlah pengunjung diwebsitenya. Setelah hal itu berhasil, banyak para programmer mendiskusikan script buatan Rasmus itu. Dan akhirnya Rasmus menamai script tersebut Personal Home Page (PHP).

Rasmus sadar bahwa scriptnya akan dibutuhkan banyak orang. Lalu dia mengembangkannya hingga pada tahun 1997 dirislah PHP versi 2 dengan nama PHP From Intepreter (PHP-FI). PHP Semakin popular, dan semakin diminati oleh programmer web dunia.

PHP semakin populer. Banyak developer yang bergabung dengan rasmus untuk terus mengembangkan PHP. Hingga akhirnya dirilis versi ke 3-nya, pada Juni 1998, dan tercatat lebih dari 50.000 programmer menggunakan PHP dalam membuat website dinamis.

Pengembangan demi pengembangan terus dilakukan. Diawal tahun 1999 telah ditemukan 1 juta situs web yang menggunakan PHP. Kemudian Zeev Suraski dan Andi Gutsman selaku core developer (programmer inti) mencoba untuk menulis ulang PHP Parser, dan diintegrasikan  dengan menggunakan Zend scripting engine, dan mengubah jalan alur operasi PHP. Dan semua fitur baru tersebut di rilis dalam PHP 4.

13 Juli 2013 menjadi hari revolusi PHP. Ditanggal tersebut, PHP telah mengalami perbaikan di berbagai sisi. Wajar netcraft menyatakan PHP sebagai bahasa pemrograman terpopuler didunia, karena tercatat 19 juta domain telah menggunakan PHP sebagai server side scriptingnya.PHP saat ini telah Mendukung XML dan Web Services, Mendukung SQLite. Benar-benar PHP sangat mengejutkan.

Jangan lewatkan untuk membaca: Kelebihan dan kekurangan PHP
Begitulah Pengertian dan Sejarah PHP. Terima kasih atas kunjungannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar