Berbagai tutorial mudah dan gratis mengenai Game, Grafis, Widget dan Coding

Membuat animasi 2d dengan pivot stickfigure

Membuat animasi 2d dengan pivot stickfigure

Ada yang belum tahu Software Pivot Stickfigure Animator?
Pivot adalah software untuk membuat animasi 2 dimensi. kenapa pakai pivot? kenapa tidak pakai photoshop atau corel draw? Jika Anda tanya begitu maka akan saya jelaskan beberapa kelebihan Pivot Stickfigure.
1. Open Source / Gratis
2. Sangat ringan. Ukurannya hanya berkisar 1 Mb.
3. Mudah digunakan. Bahkan Anak TK pun bisa.
4. Sudah banyak developer dan video tutorialnya.
Tidak saya pungkiri, software sebesar photoshop dan corel draw pasti banyak sekali kelebihannya. Namun berhubung yang dibuat hanya animasi 2 dimensi, dan kebetulan saya cari di google eh Pivot yang saya temukan pertama kali. Maka saya pakai pivot sampe sekarang.
Berikut ini contoh animasi hasil dari pivot.
Membuat animasi 2d dengan pivot stickfigureMembuat animasi 2d dengan pivot stickfigure

Yang mau download, pivot beta v3.0 silakan klik disini.
pivot versi lain agak ribet. Di file tersebut sudah ada figure (.stk) yang cukup banyak.
Terima kasih atas kunjungannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar